Liga Italia

Dirumorkan Bertahan, Diam-diam Allegri Tengah Cari Jalan Keluar dari Juventus

Jumat, 9 Juni 2023 21:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ronen Zvulun
Usai sempat dirumorkan akan bertahan, Massimiliano Allegri ternyata diam-diam tengah mencari jalan keluar dari raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus. Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Usai sempat dirumorkan akan bertahan, Massimiliano Allegri ternyata diam-diam tengah mencari jalan keluar dari raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

INDOSPORT.COM – Usai sempat dirumorkan akan bertahan, Massimiliano Allegri ternyata diam-diam tengah mencari jalan keluar dari raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

Kabar ini seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Italia, Fabiana Della Valle, yang menyebut bahwa eks pelatih AC Milan itu sejatinya ingin hengkang.

Semula, beredar kabar bahwa Allegri dipastikan akan bertahan dan masih menduduki kursi pelatih Juventus untuk musim depan.

Kepastian ini disampaikan oleh CEO klub asal Turin itu, Maurizio Scanavino, yang menjamin posisi Allegri di kursi kepelatihan.

Apalagi pelatih berusia 55 tahun itu masih terikat kontrak cukup panjang dengan tim berjuluk Bianconeri tersebut, yakni hingga 2025.

Karenanya, Juventus pun akan tetap mempercayakan tampuk kepelatihan kepada Massimiliano Allegri agar tak memberi pesangon terhadap pemecatannya.

Tetapi, diam-diam Allegri ternyata berhasrat meninggalkan Juventus. Hal ini seperti yang dikatakan Della Valle, yang menyebut bahwa sang Allenatore mengungkapkan hal tersebut ke rekannya.

“Allegri berkata kepada lebih dari satu temannya bahwa dia merasa masa depannya masih abu-abu, dan dia merasa dia akan diusir,” ucap Della Valle di kanal YouTube-nya.

Kini Allegri pun berencan mencari jalan keluar dengan bersiap melakukan negosiasi dengan Juventus untuk mendapatkan pesangonnya.

Namun Juventus dan sang CEO, Maurizio Scanavino, kabarnya enggan melakukan negosiasi dengan Massimiliano Allegri yang ingin mendapat pesangon di sisa kontraknya.