In-depth

Fakta Tersembunyi Final Liga Champions: Duel Perdana Man City dan Inter Milan

Jumat, 9 Juni 2023 19:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Final Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan menghadirkan sederet fakta tersembunyi yang jarang diketahui. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Final Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan menghadirkan sederet fakta tersembunyi yang jarang diketahui.

INDOSPORT.COM – Final Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan menghadirkan sederet fakta tersembunyi yang jarang diketahui.

Musim 2022/23 akan resmi ditutup saat dua tim terbaik di Eropa saat ini, Man City dan Inter, bertarung memperebutkan gelar Liga Champions.

Kedua tim berhasil menyentuh babak final usai tampil apik dalam 12 pertandingan yang telah dimainkan sepanjang turnamen tersebut.

Man City mampu tampil apik dengan mencatatkan rekor tanpa kekalahan dengan torehan tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan tim berjuluk The Cityzens itu mampu mengalahkan lawan-lawan kuat seperti RB Leipzig, Bayern Munchen, dan Real Madrid dalam perjalanan ke final.

Tak mau kalah dari Manchester City, Inter Milan juga menorehkan catatan baik dengan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan dari 12 pertandingan.

Dalam perjalanannya ke final, tim berjuluk Nerazzurri ini mampu mengalahkan FC Porto, Benfica, dan rival sekotanya, AC Milan.

Dengan catatan yang dimilikinya, Stadion Olimpiade Ataturk pun akan menjadi saksi bagaimana kedua tim akan saling sikut memperebutkan Si Kuping Besar.

Menjelang pertarungan ini, terdapat sederet fakta tersembunyi yang jarang orang ketahui dari final Liga Champions 2022/23 ini.

Apa saja fakta tersembunyi di laga final Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.