Liga Indonesia

Harapan Bos Persib Bandung untuk 4 Pemainnya yang Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 9 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23).

INDOSPORT.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Liga 1, Teddy Tjahjono, berharap pemain Maung Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga saat FIFA Matchday nanti. 

Pasalnya pada FIFA Matchday kali ini, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tim kuat yakni Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan juara dunia Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Lebih lanjut Teddy menuturkan, khusus untuk Argentina sendiri, mereka merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan saat ini bermain untuk beberapa klub besar Eropa.

Sehingga, pada FIFA Matchday nanti diharapkan pemain Persib yang memperkuat Timnas Indonesia bisa memetik banyak pelajaran dan pengalaman dari pemain Argentina.

Persib sendiri pada FIFA Matchday kali ini, menyumbangkan empat pemain, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan mulai berlangsung pada 5 Juni.

"Harapannya adalah karena tim argentina urutan nomor satu. Jadi, harapannya adalah supaya pemain persib dan Indonesia lainnya bisa belajar langsung dari tim nomor satu," kata Teddy Tjahjono.

"Pasti banyak hal yang dipelajari dari sisi teknis bermain bola. Sisi nonteknis mengenai manajemen suatu tim. Pasti kita akan belajar banyak," ucapnya menambahkan.

Persib sendiri menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia, untuk persiapan FIFA Matchday tersebut. Hal itu, menurut Teddy menjadi suatu kebanggaan bagi manajemen, pasalnya mereka akan berjuang untuk negara.