Liga Indonesia

Kondisi Kesehatannya Membaik, Umuh Muchtar Mengaku Kangen Persib Bandung

Jumat, 9 Juni 2023 20:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kiri), saat ditemui di kediamannya di Kota Bandung, Kamis (08/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kiri), saat ditemui di kediamannya di Kota Bandung, Kamis (08/06/23).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku kondisi kesehatannya semakin membaik setelah menjalani pemulihan sekitar dua bulan.

Sebagai informasi, Umuh Muchtar sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena gangguan kesehatan. Sehingga, dia harus absen mendampingi Persib pada beberapa pekan terakhir Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, setelah menjalani pemulihan kondisi kesehatannya semakin membaik terutama dalam beberapa hari terakhir. Meskipun, kebugarannya belum 100 persen pulih.

"Kondisi lima enam hari ini Alhamdulillah sudah normal walaupun kaki ada sedikit, belum 100 persen, tapi Alhamdulillah makan sudah normal, berat sampai turun 13 kilo, sekarang ditimbang lagi sudah mulai berangsur naik," kata Umuh Muchtar, Kamis (08/06/23).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, membaiknya kondisi kesehatannya tidak lepas dari dukungan dan doa dari berbagai pihak. Sehingga, kebugarannya semakin meningkat seperti saat ini. 

"Alhamdulillah saya sudah diberikan kesehatan lagi, terima kasih pada para sahabat, semua keluarga ya, karena doa semua untuk saya, Alhamdulillah bisa bertemu lagi dengan kalian semua," ungkap Umuh.

Selama menjalani pemulihan, Umuh tidak dapat mendampingi Persib karena harus beristirahat agar kondisi kesehatannya semakin membaik, hal itu membuatnya merasa rindu dengan skuad Maung Bandung. 

Sehingga, meski sedang menjalani pemulihan dia tetap memikirkan kondisi tim kebanggaan Bobotoh, apalagi saat itu di sisa pertandingan Liga 1 2022-2023 persaingan di papan atas sangat ketat.

"Kerinduan saya, terus terang cuma dengan Persib saja, jadi kerinduan sama lain juga ada, tapi kekahawatian karena Persib pasti ada, gimana mereka berlaga," ujar Umuh.

"Tapi untuk sekarang, saya belum bisa turun langsung, saya akan memberi dukungan dari luar ring, saya mungkin memberikan motivasi saja pada anak-anak, sudah saya serahkan pada manajemen," ucapnya menambahkan.