In-depth

Siapa Samuel Chukwueze? Pemain yang Bakal Jadi Rekrutan Pertama AC Milan di Bursa Transfer

Jumat, 9 Juni 2023 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dirumorkan akan menjadikan Samuel Chukwueze dari Villarreal sebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dirumorkan akan menjadikan Samuel Chukwueze dari Villarreal sebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dirumorkan akan menjadikan Samuel Chukwueze dari Villarreal sebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2023.

Rumor ini berkembang seiring laporan dari juru transfer kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebutkan tim berjuluk Rossoneri ini telah mengadakan pembicaraan dengan klub Spanyol itu.

AC Milan mengadakan pembicaraan ini karena membutuhkan winger baru pada musim 2023/24 mendatang, terutama di sektor winger kanan.

Sektor tersebut menjadi lubang bagi tim besutan Stefano Pioli tersebut, seiring jebloknya performa para winger selain Rafael Leao.

Apalagi dengan adanya kabar bahwa winger kanan tim yang bermarkas di San Siro ini akan dilego demi menambah dana belanja, seperti Junior Messias.

Jika berhasil dilego, AC Milan akan mencoba mendatangkan Samuel Chukwueze dari Villarreal dan menjadikannya rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dalam laporan Di Marzio, AC Milan menyadari bahwa Villarreal mematok harga tinggi bagi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Tapi AC Milan akan mencoba melakukan negosiasi dengan Villarreal. Apalagi Chukwueze hanya menyisakan satu tahun kontrak atau habis pada Juni 2024 mendatang.

Dengan kontrak yang hanya tersisa setahun itu, AC Milan percaya diri bisa mendapat harga murah untuk mendatangkannya.

Dengan keyakinan AC Milan menjadikannya sebagai rekrutan pertama di bursa transfer musim panas 2023 ini, bagaimana kualitas yang dimiliki Samuel Chukwueze serta sepak terjang yang ia miliki sejauh ini?