In-depth

5 Alasan Kuat Inter Milan Bakal Libas Manchester City dan Juara Liga Champions 2022/23

Sabtu, 10 Juni 2023 14:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Ada lima alasan kuat mengapa Inter Milan bakal bisa melibas Manchester City yang lebih diunggulkan untuk meraih juara Liga Champions 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, ajang Liga Champions 2022-2023 bakal memasuki partai puncak. Duel panas antara Manchester City vs Inter Milan siap digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim di panggung bergengsi Eropa. Manchester City tercatat belum pernah juara Liga Champions, sementara Inter Milan sudah tiga kali menang di ajang bergengsi tersebut.

The Citizens punya misi penting yakni memperoleh treble winners pada musim 2022-2023. Sebelumnya mereka sudah berhasil menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Begitu juga Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi yang baru saja mengangkat trofi Coppa Italia serta Piala Super Italia.

Manchester City memiliki catatan impresif musim ini di mana mereka belum terkalahkan di Liga Champions Eropa di bawah besutan Pep Guardiola.

Apalagi materi pemain The Citizens musim ini terbilang sangat mengerikan setelah sukses mendaratkan Erling Haaland.

Manchester City sangat ofensif pada musim ini. Mereka menjadi tim yang punya catatan gol terbanyak dengan 31 gol di Liga Champions Eropa.

Meski demikian, The Citizens tidak boleh menganggap remeh Inter Milan. Pasalnya, anak-anal asuh Simone Inzaghi memiliki kekuatan yang jadi ancaman berbahaya bagi setiap lawan-lawannya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima alasan kuat mengapa Inter Milan bisa melibas Manchester City dan meraih juara Liga Champions Eropa 2022/23: