Liga Champions

Kenal Ruben Dias, Striker Asing Persik Jagokan Man City Juara Liga Champions

Sabtu, 10 Juni 2023 13:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1.

INDOSPORT.COM - Flavio Silva menjadi satu dari sekian banyak pemain Persik Kediri yang menjagokan Manchester City di final Liga Champions 2022-2023.

Diketahui, pasukan Pep Guardiola melawan Inter Milan pada laga final di Stadion Olympik Ataturk Istanbul Turki, Minggu (11/6/23) dini hari WIB.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Flavio Silva turut mendukung Man City untuk meraih trofi, tentunya perihal analisis teknis permainan tim.

"Manchester City sudah memberikan permainan sepak bola yang berbeda sepanjang musim ini," kata Flavio Silva di tengah agenda TC Persik Kediri di Jakarta, Rabu (7/6/23).

"Terlebih kita juga tahu, Pep Guardiola merupakan pelatih berkualitas baik. Semua orang suka menyukai dia dan tim yang ditanganinya," cetus bomber jangkung tersebut.

Sehingga cukup wajar jika fans Manchester City pada khususnya, menaruh harapan besar terhadap Pep. Terlebih, mereka belum sekali pun merengkuh trofi Liga Champions.

"Cukup adil jika fans mereka menuntut tinggi terhadap Man City untuk merebut trofi juara Liga Champions. Prestasi ini juga akan adil bagi fans mereka," jelas Flavio Silva.

Lebih khusus lagi, Flavio menyoroti soal keberadaan Erling Haaland di lini serang Man City. Striker asal Norwegia itu kini menjadi pemain paling produktif.

Haaland musim ini sudah membukukan lebih dari 50 gol di semua ajang. Termasuk saat meraih gelar top skor Liga Inggris musim ini (35 gol).

"Erling Haaland tipikal striker yang dibutuhkan setiap tim. Dia adalah monster dengan satu peluang satu gol. Saya yakin Man City menang dengan skor 2-0," tuntas Flavio.