Liga Champions

Final Liga Champions: Hakan Calhanoglu Minta Doa Umat Islam Turki Agar Menang

Sabtu, 10 Juni 2023 22:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Hakan Calhanoglu meminat doa dan dukungan umat muslim di Turki untuk kemenangan Inter Milan di final Liga Champions.

Dua tim memastikan diri akan tampil di final Liga Champions musim ini antara Manchester City vs Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, pada Minggu (11/06/23) pukul 02:00 WIB.

Konsistensi permainan telah membuahkan hasil manis untuk Manchester City. Mereka merebut gelar Liga Inggris dan juga Piala FA.

Dua trofi itu jadi modal berharga agar menambah kepercayaan diri para pemain. Artinya, tim besutan Pep Guardiola berpeluang melengkapi pencapaiannya dengan predikat treble winner, jika bisa mengalahkan Inter Milan.

Di sisi lain, Inter Milan kembali menjejak final Liga Champions, setelah terakhir kali pada musim 2009-2010. Ketika itu mereka menang 2-0 atas Bayern Munchan di final dan meraih treble di bawah arahan Jose Mourinho. 

Nerazzurri mengejar gelar Liga Champions keempat dalam final keenamnya. Fakta itu bikin Inter Milan pantang dipandang sebelah mata.

Apalagi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, punya catatan gemilang kala bermain di final turnamen bersama beberapa klub termasuk Inter Milan.

Dalam karier kepelatihannya, Inzaghi sudah delapan kali tampil di final, yakni empat Coppa Italia dan empat Piala Super Italia. Hasilnya, ia memenangi tujuh di antaranya, hanya sekali ia kalah, yakni final Coppa Italia 2017.

Jelang pertandingan final nanti, salah satu pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu, meminta doa dan dukungan umat muslim dari negara asalnya itu.

Memang kebetulan Turki yang merupakan negara asal Calhanoglu ditunjuk menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini. 

“Saya senang dan bangga bisa terlibat dalam final ini di negara asal saya, dan saya yakin sesama warga Turki akan mendukung saya. Saya berharap bisa mengangkat trofi dan tentu saja, mencetak gol juga," ujarnya dalam sesi konferensi pers.

"Kami tahu itu menang Ini tidak mudah: mereka sangat kuat, tetapi dengan segenap hati yang kami miliki, kami dapat melakukannya,” tambahnya.