Liga Indonesia

Persib Menang Laga Uji Coba, Luis Milla Tegaskan Skor Akhir Tak Penting

Sabtu, 10 Juni 2023 09:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib menggelar pertandingan uji coba dengan tim U-21 pada masa persiapan Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Dalam pertandingan uji coba perdana tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas skuad Maung Ngora.

Tiga gol skuad Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi menit 17 serta Ciro Alves pada menit 30 dan 34.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, dalam pertandingan tersebut pihaknya tidak melihat skor akhir, pasalnya hal itu bukan target yang ingin diraih skuad Maung Bandung di sesi latihan bersama.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dalam pertandingan dengan Persib U-21 ini, dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan pasukannya, setelah mendapat program latihan selama empat hari.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh memulai latihan bersama sejak Senin (05/06/23), untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Menurut saya hasil dari pertandingan hari ini tidak penting. Yang lebih penting adalah satu langkah untuk pramusim," kata Luis Milla setelah pertandingan di Stadion Persib.

"Dan kami baru berlatih empat hari, kami tiga hari melatih konsep bermain yang diterapkan, bagaimana ide yang kami terapkan. Lalu di hari ini kami memantaunya, bagaimana situasi dan bagaimana pemain menguasai bola," tambahnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui, penampilan anak asuhnya pada latihan bersama tersebut masih belum maksimal. Namun, Luis Milla menilai hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

Selain itu, secara perlahan tim kebanggaan Bobotoh mulai mengalami peningkatkan dan dia merasa optimistis saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 bergulir pasukannya bisa tampil maksimal.

"Menurut saya ini wajar pemain belum berada di level yang tertinggi. Tapi step by step saya sangat senang dengan cara kerja dan sikap dari pemain, menurut saya itu yang terpenting," ungkapnya.