Bola Internasional

Persija Resmi Lepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke TC Timnas Indonesia

Sabtu, 10 Juni 2023 19:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya melepas dua pemainnya, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Keduanya dipanggil untuk FIFA match day periode 12-20 Juni 2023.

Witan Sulaeman dan Rizky Ridho akan bergabung pada Minggu (11/06/23) usai menjalani tes medis dan fisik bersama Persija. Keduanya terlambat ikut latihan bersama Timnas Indonesia yang dimulai sejak 5 Juni lalu.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan keduanya baru bisa dikirim ke Timnas Indonesia karena harus menjalani persiapan tim lebih dulu.

“Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut," katanya dalam rilis klub.

Witan dan Rizky Ridho juga baru selesai berlibur setelah membela Timnas U-22 di SEA Games 2023. Hal itu yang mendasari keterlambatan bergabung ke klub dan Timnas senior.

"Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka barus bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini,” jelas Prapanca.

Pada FIFA match day, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo. Sedangkan laga kedua adalah menjamu juara Piala Dunia 2020, Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno.

Persija berharap Witan dan Ridho mendapat pelajaran dari dua laga uji coba internasional tersebut. Keduanya juga diingatkan harus memberikan performa terbaiknya bersama Timnas.

“Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia," tutur Prapanca.

"Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,” tuntasnya.