Bola Internasional

Timnas Indonesia PDKT ke Joachim Low, Media Vietnam Kaget Lihat Gajinya

Sabtu, 10 Juni 2023 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© For The Win - USA Today
Eks Pelatih Jerman, Joachim Low, dikabarkan jadi calon Direktur Teknik PSSI dan menangani Timnas Indonesia. Copyright: © For The Win - USA Today
Eks Pelatih Jerman, Joachim Low, dikabarkan jadi calon Direktur Teknik PSSI dan menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia PDKT dengan eks pelatih nasional Jerman, Joachim Low. Media Vietnam kaget melihat gajinya yang menyentuh angka miliaran.

Eks Pelatih Jerman, Joachim Low diklaim bakal menjadi direktur teknik baru PSSI. Hal ini tak lepas dari agenda kunjungan ketua Umum PSSI, Erick Thohir menuju Jerman.

Joachim Low konon akan didatangkan ke Tanah Air, untuk menggantikan Dirtek Indra Sjafri yang kini ditugaskan PSSI untuk fokus sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, mencuat kabar jika PSSI sudah membayar Joachim Low seharga Rp58 miliar untuk jadi Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Hal ini rupanya sudah didengar oleh pihak Vietnam. Media Soha.vn juga sempat kaget saat mengetahui jika PSSI berani merogoh kocek miliaran untuk sosok Joachim Low.

"Bertekad kalahkan Vietnam dan Thailand, Federasi Sepak Bola Indonesia habiskan miliaran untuk merekrut pelatih demi memenangkan Piala Dunia?" tulis Soha.vn.

"Presiden Federasi Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir baru saja melakukan lawatan ke Jerman untuk membahas kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman."

"Salah satu tujuan perjalanan miliarder berusia 53 tahun itu adalah mencari sosok direktur teknik untuk serangkaian rencana ambisius PSSI," terang media Vietnam itu.

"Nama yang paling menonjol di antara para kandidat adalah pelatih Joachim Low, yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014."

"Dikabarkan total gaji pelatih Jerman itu bisa mencapai Rp58 miliar atau sekitar 92 miliar Vietnam," sambungnya.