In-depth

Setipis Tisu! Peluang Inter Milan Menang di Final Liga Champions Hanya 5 Persen

Sabtu, 10 Juni 2023 15:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Menakar peluang Inter Milan untuk bisa kalahkan Manchester City dan menang di final Liga Champions pada Minggu (11/06/23) dini hari WIB nanti.

Dalam hitungan beberapa jam, pertandingan sengit dalam perburuan trofi tertinggi kompetisi antar klub benua Eropa, Liga Champions musim 22/23 bakal segera bergulir.

Bertanding di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, sang wakil Liga Inggris yakni Manchester City bakal coba ukir sejarah dengan raih gelar perdana Liga Champions kala berhadapan dengan Inter Milan.

Bagi kedua tim, pertandingan dini hari nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka di turnamen Eropa.

Secara diatas kertas, Manchester City sebagai kampiun Liga Inggris musim ini bakal lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan yang hanya bisa finish di urutan ketiga klasemen Serie A.

Selain itu, Man City juga punya rapor bagus saat berhadapan dengan tim-tim asal Italia yakni 6 kali menang, 6 seri dan 4 kalah.

Bahkan sepanjang musim 22/23, Manchester City belum pernah rasakan kekalahan di ajang Liga Champions dan jadi tim tertajam dengan torehan 31 gol.

Walau peluang Inter Milan untuk menang tetap ada, namun bisa dibilang sangat mustahil bagi mereka untuk menaklukkan Manchester City yang sedang on fire.

Inter Milan mungkin punya sejarah manis di Liga Champions dengan tiga kali memenangi trofi ini akan tetapi kualitas skuat mereka musim ini sangat jauh jika dibandingkan dengan Manchester City.

Tak heran, jika Inter Milan hanya memiliki peluang sebesar 5% untuk mengalahkan Manchester City dan memenangkan trofi Liga Champions 22/23.