Liga Indonesia

Usai Laga Uji Coba, Luis Milla Puji Penampilan Dua Pemain Anyar Persib

Sabtu, 10 Juni 2023 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memuji penampilan pemain anyarnya pada laga uji coba menghadapi Persib U-21 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Pada pertandingan uji coba tersebut, dua pemain anyar Persib yang bermain yakni Ryan Kurnia dan I Putu Gede. Sementara itu, Edo Febriansyah bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan uji coba perdana untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, kedua pemain anyarnya itu secara permainan sudah tampil bagus.

"Sama dengan semua pemain, mereka punya attitude dan juga teknik yang bagus baik itu (Ryan) Kurnia dan Putu," kata Luis Milla setelah pertandingan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa optimistis, penampilan Ryan Kurnia dan I Putu Gede bakal terus meningkat. Pasalnya, dia menilai keduanya merupakan pemain yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Selain itu, masih banyak waktu bagi kedua pemain tersebut untuk meningkatkan penampilannya. Karena, kick-off kompetisi Liga 1 2023-2024 baru akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

"Kami mempunyai harapan mereka bisa lebih baik lagi, karena mereka adalah pemain yang memiliki gaya bermain dan juga konsep bermain dari Persib," ungkapnya.

Meski demikian, Luis Milla tak menampik kedua pemain anyar tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuad Maung Bandung.

Pasalnya, Ryan Kurnia dan I Putu Gede baru beralih bersama tim Persib selama empat hari dan pada hari kelima langsung menjalani pertandingan uji coba perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Tapi setiap pemain tentunya butuh beradaptasi dan saya harap mereka bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," ucap pelatih asal Spanyol ini.