Liga Champions

Hasil Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: The Citizens Lengkapi Treble!

Minggu, 11 Juni 2023 04:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Manchester City merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka usai mengalahkan Inter Milan 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Manchester City merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka usai mengalahkan Inter Milan 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester City merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka usai mengalahkan Inter Milan 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Gol tunggal pertandingan ini dicetak oleh Rodri Hernandez di babak kedua yang mana juga jadi gol penentu sukses The Citizens melengkapi treble winners mereka.

Di musim 2022/2023 Manchester City sukses mengawinkan tiga gelar mayor yakni Liga Inggris, Piala FA, dan yang terbaru Liga Champions.

Capaian luar biasa ini membuat mereka bisa menyamai raihan Manchester United pada 1999 silam yang mana semakin membuat skuad asuhan Pep Guardiola punya bragging right atas sang rival sekota.

Meski demikian kredit tetap patut diberikan pada Inter Milan juga. Il Nerazzurri mempertontonkan penampilan oke dan sempat menciptakan banyak peluang namun sayangnya nasib belum tersenyum pada mereka.

Babak Pertama

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Manchester City menguasai penguasaan bola dengan ball possesion mencapai 61% namun Inter Milan tidak lantas bermain menunggu.

Serangan balik efektif mereka bisa membuat sang wakil Italia mencatatkan jumlah tembakan yang sama dengan sang favorit, yakni empat.

Angin sempat berhembus pada Inter Milan saat playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, harus ditarik keluar akibat cedera.

Erling Haaland pun meneruskan tren senyapnya di laga krusial dengan beberapa kali melewatkan peluangnya terutama di menit ke-36 dimana ia sudah punya cukup ruang tembak dari dalam kotak penalti namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Andre Onana.

Skor imbang sama kuat 0-0 pun akhirnya masih bisa bertahan saat peluit tanda jeda dibunyikan.