In-depth

9 Pemain Inter Milan Termasuk Lukaku Bakal Hengkang usai Kalah di Liga Champions

Minggu, 11 Juni 2023 16:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Usai gagal di final Liga Champions, klub Inter Milan bakal ditinggal sejumlah pemain bintangnya termasuk Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas nanti.

Pada pertandingan final Liga Champions yang berlangsung Minggu (11/06/23) dini hari WIB, Inter Milan gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Manchester City.

Dalam laga di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul tersebut, skuat arahan Simone Inzaghi harus mengakui kekuatan Manchester City dan kalah tipis 1-0.

Meski sempat menahan imbang Manchester City sepanjang babak pertama, namun barisan pertahanan Inter Milan jebol juga pada 45 menit babak kedua.

Gol tunggal Manchester City di final Liga Champions musim ini dicetak oleh Rodri, yang lepaskan tembakan jarak jauh di menit 68’ dan tak mampu diantisipasi kiper Andre Onana.

Usai tertinggal, Inter Milan beberapa kali bisa berikan ancaman kepada Manchester City namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Bagi Manchester City, ini merupakan gelar perdana mereka di Liga Champions setelah di musim 2020/21 hanya menjadi runner up usai dikalahkan Chelsea pada laga final.

Sementara bagi Inter Milan, kegagalan kali ini menjadi yang ketiga kali dalam sejarah klub. Sebelumnya, La Beneamata juga gagal angkat trofi Liga Champions pada musim 1967 dan 1972.

Setelah kekalahan di final Liga Champions, kubu Inter Milan tampaknya bakal melakukan perombakan besar-besaran dalam skuatnya demi tampil lebih baik musim depan.

Selain mendatangkan sejumlah pemain baru, di bursa transfer musim panas nanti Inter Milan berpotensi kehilangan 9 bintang mereka termasuk Romelu Lukaku.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum deretan pemain Inter Milan yang hengkang usai final Liga Champions 22/23: