Liga Indonesia

Pantang Minder, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Argentina

Minggu, 11 Juni 2023 17:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina. Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta skuat timnas Indonesia tidak gentar menghadapi lawan yang memiliki ranking lebih tinggi. Sesungguhnya Merah-Putih lebih tinggi dari segalanya.

Timnas Indonesia memang memiliki dua agenda laga uji coba besar dalam FIFA Matchday Juni ini. Yakni timnas Indonesia akan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/23).

Dilanjutkan satu laga lain yang lebih besar, yakni timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/23).

Tentu dua laga ini memiliki laga besar bagi timnas Indonesia, sebab lawan yang dihadapi memiliki perbedaan ranking FIFA yang cukup jauh.

Sebagai informasi, Palestina saat ini bertengger di peringkat 93 dunia dan Argentina peringkat satu, sedangkan timnas Indonesia sendiri saat ini berada di posisi 149.

Kini, timnas Indonesia bersiap menghadapi Palestina terlebih dulu. Meski memiliki perbedaan jarak ranking, Erick Thohir selaku Ketum PSSI meminta Rizky Ridho supaya tidak gentar di laga nanti.

“Karena pertandingan melawan Palestina adalah kepentingan nasional, dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan berlangsung di Juni ini. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya,” tegas Erick Thohir.

Erick pun meyakini timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan optimal meski level permainan dan ranking Palestina berada jauh di atas mereka.

“Ingat ranking Palestina di dunia lebih tinggi dibandingkan dari kita (timnas Indonesia). Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” tukas Erick Thohir.