Bola Internasional

Prediksi Ranking FIFA Jika Timnas Indonesia Menang, Imbang atau Kalah Lawan Palestina dan Argentina

Jumat, 9 Juni 2023 05:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Berikut ranking FIFA yang didapat timnas Indonesia jika bisa menang, imbang atau kalah dari melawan Palestina dan Argentina.

Pertandingan internasional pada bulan Juni tampaknya akan menjadi yang cukup spesial bagi timnas Indonesia. Pasalnya Skuad Garuda bakal menjalani dua pertandingan uji coba melawan negara 100 besar dunia.

Pertama timnas Indonesia akan menghadapi Palestina berposisi 93 dunia, kemudian dilanjutkan melawan jawara dunia, Argentina, sang pemuncak alias nomor 1 di ranking FIFA.

Melawan Palestina akan digelar pada Rabu (14/06/23) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 19:00 WIB. Sedangkan melawan Argentina terjadi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Tentunya pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi timnas Indonesia mendulang poin ranking FIFA. Kans Timnas Indonesia memperbaiki ranking FIFA dengan menumbangkan Singa Kan'an -julukan Timnas Palestina- terbuka lebar. 

Pasalnya, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan diperkuat pemain-pemain andalannya termasuk 9 pemain abroad, dari total 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Di antaranya para pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott. 

Beberapa nama bahkan sudah berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan atau TC di Surabaya. Di kubu Palestina, tim tamu justru dalam kondisi yang pincang.

Menurut laporan Football Palestine, pelatih Timnas Palestina, Makram Dabboub, telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Tanah Air.

Tetapi banyak pemain bintang andalan yang harus absen.  Di antaranya, ada kapten Musab Al-Battat, Amr Kaddoura dari Landskrona BoIS, hingga Oday Dabbagh dari RSC Charleroi.

Federasi Sepakbola Palestina (PFA) juga menyebutkan Sajed Alghoul, kiper Naim Abu Aker, dan Jonathan Cantillana juga cedera sehingga absen di skuad bulan ini.