In-depth

Bedah Kualitas Arda Guler, The Next Kevin De Bruyne Bidikan Utama Liverpool

Senin, 12 Juni 2023 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
© www.instagram.com/10ardaguler
Pemain Fenerbahce, Arda Guler. Copyright: © www.instagram.com/10ardaguler
Pemain Fenerbahce, Arda Guler.

INDOSPORT.COM - Wonderkid, Arda Guler, saat ini tengah menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Talenta sang pemain bikin klub Liga Inggris, Liverpool dan Barcelona kepincut.

Perburuan Liverpool terhadap pemain berposisi sebagai gelandang rupanya tidak akan berhenti sampai di Alexis Mac Allister. 

Pemain asal Argentina itu diboyong oleh The Reds dari Brighton jelang dibukanya bursa transfer musim panas dengan biaya 35 juta poundsterling.

Kini, Liverpool kembali ingin mendatangkan gelandang baru menyusul banyaknya pemain lama yang pergi, seperti Naby Keita, James Milner hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Radar mengarah kepada pemain muda milik klub Turki, Fenerbahce, Arda Guler. Sang pemai saat ini menjadi sorotan karena penampilan apiknya.

Meski berusia 19 tahun, Fenerbahce sudah mempercayakannya untuk tampil reguler di tim utama. Hasilnya, kemampuan dan potensi sang pemain semakin berkembang,

Musim lalu, ia tampil dalam 35 pertandingan dan membuat 6 gol serta 7 assist di lintas ajang. Catatan yang cukup mentereng bagi pemain seusianya.

Tak heran banyak klub top Eropa meliriknya, termasuk Liverpool. Tetapi pihak Fernabceh tidak ingin melepasnya diharga yang murah. Mereka sudah membandrolnya sebesar 25 juta euro.

Selain Liverpool, klub Inggris lain yang juga mengincarnya ada Newcastle United dan Arsenal. Lantas seperti apa kualitas Arda Guler? berikut ulasan singkatnya.