Liga Indonesia

Perkuat Lini Tengah, Madura United Datangkan Eks Persipura Muhammad Tahir

Senin, 12 Juni 2023 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United terus berupaya menambah kedalaman skuat jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United terus berupaya menambah kedalaman skuat jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United terus berupaya menambah kedalaman skuat jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mendatang.

Setelah menghadirkan sejumlah pemain asing, kini giliran pemain lokal yang didatangkan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu pada sisa masa bursa transfer.

Madura United lantas merekrut Muhammad Tahir. Eks gelandang Persipura Jayapura semakin memperkuat lini tengah Madura United pada musim ini.

"Laskar Sape Kerrab menambah satu amunisi di posisi gelandang bertahan," ungkap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Senin (12/06/23).

"Selamat bergabung dengan keluarga baru, Muhammad Tahir. Semoga dia tetap konsisten dengan performanya untuk Madura United," ujar Annisa. 

Sebelumnya, Madura United menempuh kebijakan tak populer dengan melepas salah satu gelandang terbaik mereka, Zulfiandi pascaprogram evaluasi.

Eks gelandang Timnas U-19 itu dilepas bersama sejumlah pemain inti lainnya seperti Esteban Vizcarra, Taufik Hidayat, Rifaldi Bauwoh, hingga Kadek Raditya.

Tak pelak, posisi ini tinggal menyisakan Slamet Nur Cahyo saja untuk pemain lokal, setelah klub juga melepas Asep Berlian pada akhir musim 2021/2022. 

Maka dari itu, kehadiran Tahir diharapkan bisa membuat sektor tengah Madura United kembali stabil. Di posisi yang sama, juga ada Lee Yu-jun.

Sehingga posisi gelandang bertahan akan menjadi kian kompetitif bagi tim. Imbasnya, Mauricio Souza punya tambahan opsi pada kompetisi nanti.