Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 2023/24 Sudah Mepet, Madura United Lupakan Opsi TC di Luar Kota

Sabtu, 10 Juni 2023 17:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Madura United dalam sesi latihan. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United dalam sesi latihan. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United mulai menempuh fase adaptasi terhadap dua venue yang akan digunakan untuk menjamu semua lawan di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Diketahui, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu sudah mendaftarkan dua stadion yang berada di Madura sebagai home base selama kompetisi nanti.

Kandang utama tetap berada di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Kabupaten Pamekasan. Venue ini lebih jauh ke timur dan berkapasitas 12.000 penonton.

Sedangkan markas alternatif adalah Stadion Gelora Bangkalan. Kendati berkapasitas lebih kecil, tapi venue ini hanya berjarak satu jam dari Surabaya, Jawa Timur.

Madura United lantas melakukan adaptasi terhadap situasi dan kondisi kedua stadion itu. Setelah berlatih intensif di Pamekasan, program kini bergeser ke Bangkalan.

"Kami mencoba melakukan adaptasi dengan kondisi terbaru dari stadion tempat kami bermain saat kompetisi nanti," ucap pelatih Madura United, Mauricio Souza, Kamis (8/6/23).

Kendati demikian, porsi terbesar untuk menggelar program persiapan tim tetap ada di Pamekasan. Tepatnya di markas klub, Madura United Training Ground (MUTG).

Beto Goncalves dkk pun hanya sepekan ini berlatih di Bangkalan. Selanjutnya, mereka kembali berpeluh keringat untuk mematangkan persiapan di MUTG.

Waktu menuju kick-off Liga 1 2024-2024 yang tak sampai sebulan membuat Madura United tampaknya juga enggan untuk menempuh opsi pemusatan latihan di luar Pulau Garam.

"Kami mungkin berlatih di Pamekasan dan Bangkalan saja. Sehingga, tim sebaiknya menjalani masa pramusim di sini (Madura) saja," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.