Bursa Transfer

Liga 1: Juara Liga Champions Concacaf Jadi Rekrutan Terbaru Madura United

Kamis, 8 Juni 2023 17:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali mengumumkan pemain asing barunya menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka meresmikan status Francisco Rivera sebagai amunisi asing kelima pada bursa transfer kali ini.

"Pemain asal Meksiko ini berposisi sebagai MFD atau gelandang serang," tutur Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina, Kamis (8/6/23).

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Madura United merekrut Rivera adalah jam terbang di kompetisi negara-negara Amerika maupun Eropa.

"Usianya 28 tahun, Rivera punya pengalaman panjang dalam kariernya di Liga Meksiko. Dia menjajal pengalaman baru dengan bermain di negara Kosovo dalam dua tahun terakhir," beber Annisa.

Pemain bernama lengkap Francisco Israel Rivera Davalos itu sebelumnya memang membela FC Llapi di Liga Kosovo yang diikuti 10 tim dengan 4 putaran (36 pekan).

Di negara yang merdeka 2008 itu, karier Rivera cukup baik dan berperan penting dalam skema permainan tim sejak datang 2021 lalu.

Pada musim lalu, Rivera mengantar FC Llapi finis di jajaran empat besar klasemen. Dia tampil dalam 34 laga (absen 2 kali), mencetak tujuh gol dan tiga assist.

"Satu slot pemain asing kembali terisi, semoga menjadi tambahan amunisi bagi tim," cetus Annisa Zhafarina yang notabene putri bos Madura United, Achsanul Qosasi, tersebut.

Francisco Rivera sejatinya bukan nama baru dalam masa bursa transfer kompetisi musim ini. Sebelumnya, dia menjadi bidikan Persis Solo, tapi takdir ternyata membawanya ke Madura United. 

Gelandang serang berusia 28 tahun itu pun menjadi pemain asing ke-5 dari 6 slot sesuai regulasi kompetisi yang bakal dimaksimalkan Madura United.