In-depth

Rekor Buruk 4 'Anak Hilang' yang Pulang ke Real Madrid, Red Flag untuk Joselu?

Selasa, 13 Juni 2023 16:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut salah satu pemain tersubur Liga Spanyol (La Liga) 2022, Joselu. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut salah satu pemain tersubur Liga Spanyol (La Liga) 2022, Joselu.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut salah satu pemain tersubur Liga Spanyol (La Liga) 2022, Joselu.

Penyerang 33 tahun itu datang secara cuma-cuma setelah Espanyol terdegradasi dan secara otomatis membatalkan kontraknya dengan klub tersebut yang sebenarnya masih berlaku sampai Juni 2025 mendatang.

Rencananya Joselu akan dijadikan pengganti dari Karim Benzema yang sudah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Los Blancos setahun lebih cepat guna merumput di Arab Saudi dalam kostum Al Ittihad.

Meski tidak lagi muda namun kualitasnya masih terlihat nyata.Joselu musim lalu sukses mengemas 16 gol yang menempatkannya sebagai top skor ketiga Liga Spanyol di bawah bomber Barcelona, Robert Lewandowski, dan Benzema.

Harganya yang gratis juga jadi nilai plus tersendiri mengingat Real Madrid masih punya banyak target untuk dibeli seperti Jude Bellingham, Kai Havertz, Harry Kane, atau Reece James yang jelas membutuhkan modal besar.

Ditambah lagi memang sudah jadi impian lama Joselu untuk membela Real Madrid dimana ia sempat menimba ilmu di akademinya dalam kurun 2009-2012.

Jelas pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, tersebut sudah cukup mengenal kultur klub ibu kota Spanyol itu.

Hanya saja El Real patut waspada. Tidak semua mantan penggawa sendiri yang mereka gaet kembali kemudian bisa menjadi rekrutan sukses.

Memang benar jika mereka pernah berhasil dalam keputusan memulangkan lagi Alvaro Arbeloa, Dani Carvajal, atau Diego Lopez yang berkontribusi dengan caranya masing-masing namun bukan berarti Real Madrid punya rekor sempurna saat menyambut kembali para 'anak hilang'.

Berikut ini adalah mereka yang layak dianggap sebagai pemain yang reuninya layak dilupakan Real Madrid. Akankan di masa depan Joselu akan masuk kategori ini? Kita nantikan saja.