Liga Italia

Rafael Benitez Siap Tangani Napoli Musim Depan Gantikan Luciano Spalletti

Minggu, 11 Juni 2023 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan sebagai pelatih. (Reuters/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan sebagai pelatih. (Reuters/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez mengaku siap melatih klub Liga Italia (Serie A), Napoli untuk kedua kalinya setelah Luciano Spalletti memilih untuk hengkang.

Napoli dipastikan akan berganti pelatih musim depan, setelah Luciano Spalletti memutuskan untuk pergi akhir musim ini.

Padahal Luciano Spalletti adalah pelatih berjasa untuk Napoli, karena ia baru saja membawa tim menjuarai Liga Italia musim ini sekaligus menyudahi puasa 34 tahun gelar scudetto.

Kepergian Spalletti dari Napoli disinyalir karena ada selisih paham dengan Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, terkait rencana tim musim depan.

Apalagi Napoli mau ditinggal Direktur Olahraga, Cristiano Giuntoli, otak sukses Napoli dalam bursa transfer yang bikin mereka juara, dan bisa mengakomodir kebutuhan Spalletti dalam memilih pemain.

Tapi, ada juga yang menyebut Spalletti sebenarnya meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya, tapi ditolak De Laurentiis. Alhasil, Spalletti memilih cabut dari kota Naples.

Spalletti merasa waktunya di Napoli sudah habis dan dia butuh istirahat setelah melewati musim yang begitu intens. Hal ini sebelumnya juga sudah dikonfirmasi oleh De Laurentiis.

"Kadang harus ada perpisahan ketika Anda terlalu mencintai sesuatu. Napoli pantas mendapatkan yang terbaik dan saya tidak siap untuk itu," ujar Luciano Spalletti seperti dikutip Football Italia.

Kini, Napoli disibukkan dengan agenda perekrutan pemain dan juga mencari pelatih musim depan. Beberapa nama sempat dirumorkan masuk dalam radar Partenopei.