In-depth

Profil Cristiano Giuntoli, Sosok Jenius Napoli Calon Pengganti Maldini di AC Milan

Jumat, 9 Juni 2023 17:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga di Napoli yaitu Cristiano Giuntoli saat ini sedang dirumorkan dibidik oleh AC Milan untuk menggantikan posisi Paolo Maldini.

Sebagaimana diketahui, keinginan AC Milan membajak Cristiano Giuntoli dari Napoli setelah Paolo Maldini dan Ricky Massara secara mengejutkan dipecat oleh manajemen Rossoneri.

Pemilik AC Milan, RedBird yang dikuasai oleh Gerry Cardinale memutuskan memecat kedua nama tersebut disinyalir karena perbedaan pendapat mengenai kebijakan di bursa transfer.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada musim panas dan dingin lalu.

Sebagai akibatnya, AC Milan hanya mendapatkan pemain "kelas 2". Sejumlah pemain bintang yang dinilai akan memperkuat penampilan AC Milan musim lalu batal didapatkan.

Mulai dari Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, Hakim Ziyech, Noa Lang, Renato Sanchez, hingga Sven Botman.

Pada akhirnya dengan budget yang sangat sempit AC Milan hanya bisa mendatangkan Malick Thiaw, Divock Origi, Aster Vranckx, dan Charles De Ketelaere.

Sementara itu, Seorang jurnalis sekaligus pandit di sepak bola Italia, Walter De Maggio berbicara di Radio Kiss-kiss Napoli via Milan News, membocorkan sosok jenius pengganti Paolo Maldini.

Dia adalah Cristiano Giuntoli yang merupakan Direktur Olahraga yang saat ini bekerja untuk Napoli. De Maggio juga menyebut kalau Giuntoli memang sudah menyatakan niatnya ingin pergi dari klub jawara Serie A itu.

Giuntoli juga sudah bertemu dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis untuk mengutarakan niatnya itu. Sempat menolak, tetapi pada akhirnya ia mengizinkannya untuk pergi.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Cristiano Giuntoli, berikut INDOSPORT telah merangkum profil sang direktur jenius Napoli tersebut: