Liga Indonesia

Elias Dolah Gabung Timnas Thailand, Teco Punya Harapan Khusus

Rabu, 14 Juni 2023 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: MO Bali United. Copyright: © MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: MO Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, punya harapan khusus selama Elias Dolah bergabung dengan Timnas Thailand.

Program Alexandre Polking diharapkan bisa meningkatkan level kebugaran sang pemain.

Elias Dolah secara mengejutkan tampil pada leg kedua play-off Liga Champions Asia melawan PSM Makassar, Sabtu (10/6/23) lalu. Padahal, ia baru beberapa hari tiba di Indonesia.

Efek dari mepetnya waktu persiapan itu sangat terlihat. Kondisi fisik Dolah merosot pada babak kedua. Alhasil, ia digantikan Ryuji Utomo pada menit ke-71.

Setelah laga tersebut, Dolah tak punya waktu lama bersama tim pelatih. Ia harus kembali terbang untuk memenuhi panggilan Timnas Thailand.

Ya, nama Elias Dolah masuk dalam daftar yang disiapkan pelatih Alexandre Polking menuju FIFA Matchday melawan Chinese Taipei pada 16 Juni 2023 dan Hongkong pada 19 Juni 2023.

Bali United merelakan Dolah untuk gabung Timnas Thailand. Stefano Cugurra Teco justru memiliki harapan khusus selama pemainnya bersama tim Gajah Putih.

Teco yakin Thailand punya standar level latihan yang tinggi. Program ini akan membantu Dolah bersiap menuju laga perdana Liga 1 2023-2024.

"Semoga dengan adanya agenda bersama Thailand, dia bisa memperbaiki kondisi fisik untuk lebih siap buat tanding tanggal 1 Juli melawan PSS Sleman," kata Teco, Rabu (14/6/23).

Menurut Teco, Dolah tampil bagus di kandang PSM. Dolah yang memiliki pengalaman panjang berkarier di Swedia dan Thailand bisa mengawal ketat Everton Nascimento dkk.