Liga Indonesia

Dirumorkan ke PSM, Eks Persebaya Atla Ballah 'Membelot' ke Dewa United

Kamis, 15 Juni 2023 21:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Dewa United
Alta Ballah resmi menjadi pemain klub Liga 1 Dewa United. (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Alta Ballah resmi menjadi pemain klub Liga 1 Dewa United. (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali datangkan pemain baru jelang Liga 1 2023/24. Kali ini yang direkrut adalah bek sayap, Alta Ballah untuk memperkuat lini pertahanan.

Manajemen Tangsel Warrior menilai Alta adalah pemain muda potensial. Posisinya juga dibutuhkan tim pelatih setelah banyak pemain lokal yang dilepas usai berakhirnya Liga 1 2022.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Alta Ballah di tim ini. Dia adalah pemain yang benar-benar dibutuhkan tim pelatih karena kualitasnya," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara. 

"Selain itu kami juga melihat dia adalah salah satu talenta muda yang punya potensi besar," tambahnya.

Sebelum ke Dewa United, Alta Ballah ramai dirumorkan akan ke juara bertahan Liga 1, PSM Makassar. Bahkan, kabarnya telah menyepakati perjanjian prakontrak.

Pemain 23 tahun itu berposisi sebagai bek kiri dan bisa juga sedikit lebih maju sebagai winger. Darah sepak bola mengalir dari sang ayah, Anthony Jomah Ballah yang merupakan mantan pemain asal Liberia.

Persita Tangerang menjadi klub profesional pertama bagi Alta Ballah pada 2021. Dia mainkan 23 pertandingan di semua kompetisi dan catatkan 2 assist.

Setelahnya Alta pindah ke sesama klub Liga 1 lainnya yakni Persebaya Surabaya. Bersama tim Bajul Ijo, bek 175 cm itu bermain sebanyak 31 laga dan berhasil mengemas dua gol dan satu assist.

Alta Ballah bahkan sempat menjalani trial di salah satu klub negeri Matador, Spanyol. Sayangnya, dia tak lolos seleksi dan kembali bermain untuk Persebaya.