Liga Indonesia

Persib Jalani Laga Uji Coba, Bang Bes Beberkan Kondisi Nick Kuipers

Kamis, 15 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, membeberkan kondisi terkini Nick Kuipers jelang pertandingan uji coba menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/06/23).

Sebelumnya, Nick Kuipers mengalami keluhan di bagian pahanya, namun pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (14/06/23) dia sudah ikut berlatih kembali bersama tim.

Menurut asisten pelatih Persib, Bayu Eka Sari, meski kondisi Nick Kuipers sudah berlatih, pemain yang berposisi sebagai bek itu belum dipastikan tampil di laga uji coba menghadapi Dewa United.

"Nick tadi sudah berlatih di dalam tim, tapi yang bermain besok [hari ini] akan ditentukan pelatih di besok hari di lapangan," kata Bang Bes, sapaan akrabnya.

"Tapi tadi Nick sudah berlatih di sesi terakhir, di sesi taktikal. Hari ini sudah mulai low, tidak terlalu banyak benturan dan lebih banyak sesi taktikal," jelas Bang Bes menuturkan.

Lebih lanjut Bang Bes menuturkan, pertandingan menghadapi Dewa United, menjadi laga uji coba pertama bagi Persib menghadapi tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, dalam dua laga uji coba sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh hanya beruji coba dengan lawan yang levelnya berada di bawah, yakni Persib U-21 dan Bandung United.

Selain itu, pada pertandingan uji coba menghadapi Dewa United, durasi bermain pemain bakal berbeda satu dengan yang lainnya. Karena, akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Kemudian, pada sesi uji coba tersebut tim pelatih akan melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus mencoba beberapa strategi untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024.

"Kalau untuk itu tadi sudah dibagi pemainnya, kemungkinan akan ada pemain yang bermain lebih dibanding yang lain, dan ada juga pemain yang dua babak. Jadi kalau ditanya semua akan bermain, tentunya tidak semuanya," ucapnya.