Liga Indonesia

Passos Bicara Kondisi Kiper Persib Jelang Bergulirnya Liga 1 2023-2024

Rabu, 14 Juni 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, menilai anak asuhnya mengalami peningkatkan setelah menjalankan program latihan sejak Senin (05/06/23), jelang Liga 1 2023-2024.

Selain berlatih, hingga saat ini Persib sudah melakoni dua pertandingan uji coba, yang pertama menghadapi tim U-21, Jumat (9/6/2023) dan Bandung United, Senin (12/6/2023).

Dua laga tersebut, digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Ya kami memasuki pekan kedua untuk latihan dan saya lihat kiper di latihan ada progres bagus," kata Passos menuturkan.

Meski demikian, mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini menyadari masih butuh waktu bagi kiper Persib untuk berada di level terbaiknya.

Pasalnya, sebelumnya aktivitas tim diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tentunya masih butuh waktu untuk berkembang di latihan dan di laga uji coba," ucap pelatih kiper asal Brasil ini.

Passos merasa optimistis, performa penjaga gawang Persib akan terus meningkat dan berada di level terbaiknya saat bergulir kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pasalnya, masih ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mematangkan persiapan.

Selain itu, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta mulai akhir pekan ini.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, skuad Maung Bandung sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba, di antaranya menghadapi salah satu peserta kompetisi Liga 1.

"Tapi kami juga masih punya waktu sebelum memulai liga bagi kiper untuk berada dalam performa terbaik di latihan," jelas pelatih kiper berusia 48 tahun ini.

Passos berharap, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, penampilan penjaga gawang Persib bisa lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, pada musim lalu tim kebanggaan Bobotoh banyak kemasukan gol.

Saat itu, meski finis di peringkat ketiga klasemen akhir, jumlah kemasukan gol Persib di musim 2022-2023 cukup banyak, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.