Timnas Indonesia

STY Bawa Timnas Indonesia Imbangi Palestina, Nama Indra Sjafri Ikut Bergelora

Kamis, 15 Juni 2023 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia asuhan Shin tae-yong gagal atasi Palestina pada Rabu (14/06/23) malam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia asuhan Shin tae-yong gagal atasi Palestina pada Rabu (14/06/23) malam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Skuad Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong gagal atasi Palestina di laga uji coba FIFA Matchday 2023, membuat nama Indra Sjafri turut bergelora di kalangan fans.

Bertanding di hadapan ribuan suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rafael Struick dkk justru hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Palestina.

Pertandingan yang dihelat pada Rabu (14/06/23) malam itu sejatinya berpihak pada Timnas Indonesia. Banyak peluang yang didapat di sepanjang babak pertama.

Dua peluang pertama Timnas Indonesia tercipta pada menit ke-18 dan 22, melalui upaya penyerang andalan, Dimas Drajad.

Sayangnya, bomber berusia 26 tahun itu gagal mengkonversi dua peluang emas yang ia dapatkan menjadi gol.

Selain Dimas Drajad, Marselino Ferdinan juga memiliki dua peluang emas di babak pertama. Hanya saja, sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Palestina.

Di babak pertama, peluang emas juga didapatkan Rafael Struick di menit ke-40. Sayang, peluang ini pun terbuang sia-sia. Tak ada gol yang tercipta di separuh awal.

Babak kedua, tensi permainan mulai turun, dan sesekali Palestina menyerang ke garis pertahanan Timnas Indonesia. Beruntung, tak ada gol yang bersarang ke gawang Syahrul Trisna.

Pertandingan akhirnya berujung tanpa gol, dan Indonesia memperpanjang rekor tak pernah menang atas Palestina, sejak 2011.

Namun setidaknya, Shin Tae-yong juga berhasil memperpanjang rekor, membawa Timnas Indonesia tak terkalahkan setiap kali bermain di kandang, enam kali menang, dan lima seri.