In-depth

5 Tempat Liburan Kelas Dunia yang Bisa Dikunjungi Lionel Messi Jika Pilih Indonesia

Jumat, 16 Juni 2023 14:03 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Indonesia mempunyai banyak tempat wisata kelas dunia untuk berlibur yang bisa dikunjungi oleh Lionel Messi seperti pesepakbola dunia lain.

Timnas Argentina sukses meraih kemenangan saat bertanding di laga uji coba FIFA Matchday melawan Australia di Stadion Workers, Kamis (15/06/23) kemarin. Tim Tango menang dengan skor 2-0.

Argentina unggul lebih dahulu melalui gol cepat Lionel Messi di menit ke-2, kemudian digandakan oleh German Pezzella di menit ke-68. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Argentina mendulang cukup banyak poin untuk mempertahankan posisi mereka di puncak ranking FIFA.

Selain itu, ini juga jadi kemenangan ketiga beruntun Argentina di laga uji coba usai melakoni final Piala Dunia 2022 lalu. Adapun tiga kemenangan itu diraih melawan Panama (2-0), Curacao (7-0) dan Australia (2-0).

Usai melawan Australia, anak asuh Lionel Scaloni langsung bergegas untuk menjalani pertandingan tour Asia keduanya, melawan timnas Indonesia.

Skuad Garuda akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/06/23) malam WIB. Namun komposisi pemain yang dibawa oleh tim tamu sedikit berbeda.

Sebab Argentina dipastikan tidak akan membawa beberapa pemain bintang utamanya, termasuk Lionel Messi. Kepastia dikbocorkan langsung oleh Scaloni.

Mengutip unggahan Twitter All About Argentina, disampaikan kutipan wawancara media Argentina Tyc Sports dengan Scaloni.

Dalam wawancara tersebut, Scaloni mengatakan tiga bintangnya yakni Messi, Otamendi, dan Di Maria tidak ikut ke Indonesia.

“Messi, Ota dan Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia. 

"Tapi itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka untuk berliburan,” kata Scaloni dalam unggahan tersebut.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi lantaran timnas Argentina belum tiba di Tanah Air, namun rumor Messi yang tak jadi datang membuat publik Indonesia kecewa.

Sebab mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu lah yang sangat ditunggu-tunggu aksinya di SUGBK.

Jika memang batalnya Messi karena ingin berlibur, memang sangat disayangkan, karena ia melewatkan kesempatan berliburan di Indonesia dengan sejumlah tempat wisata kelas dunia.

Bahkan destinasi-destinasi tersebut menjadi pilihan bagi pesepakbola top Eropa lain. Mana saja?