Bola Internasional

Hancurkan Italia, Spanyol Tantang Kroasia di Final UEFA Nations League

Jumat, 16 Juni 2023 03:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Hancurkan Timnas Italia di semifinal, Timnas Spanyol tantang Kroasia di final UEFA Nations League pada Senin (19/06/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Hancurkan Timnas Italia di semifinal, Timnas Spanyol tantang Kroasia di final UEFA Nations League pada Senin (19/06/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Hancurkan Timnas Italia di semifinal, Timnas Spanyol tantang Kroasia di final UEFA Nations League pada Senin (19/06/23) dini hari WIB.

Timnas Spanyol sukses mengalahkan Timnas Italia dengan skor tipis 2-1 di semifinal UEFA Nations League, Jumat (16/06/23) di De Grolsch Veste.

La Furia Roja unggul cepat lewat gol Yeremy Pino pada menit ke-3 sebelum Ciro Immobile bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih pada (11’).

Laga tersebut awalnya tampak bakal berakhir imbang, tetapi Joselu keluar sebagai pahlawan melalui gol kejutannya pada menit ke-88.

Gol itu terbilang kejutan sebab salah satu pemain Timnas Spanyol sebetulnya terlebih dahulu melepaskan tembakan, tetapi bisa membentur dua pemain Timnas Italia.

Untungnya, bola liar tepat jatuh ke arah Joselu yang bisa menyonteknya dengan mudah sekaligus memperdaya kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma.

Alvaro Morata cs tampak mendominasi di pertandingan ini yang mana La Roja unggul penguasaan bola (63:37) dibandingkan pasukan Roberto Mancini.

Pasukan Luis De la Fuente itu juga lebih banyak melepas tembakan di mana 19 tembakan dilepaskan dengan tujuh yang tepat sasaran.

Sementara itu, Timnas Italia hanya melepaskan total delapan tembakan yang mana hanya tiga saja yang mengarah ke gawang.

Dengan demikian, Timnas Spanyol memang layak keluar sebagai pemenang karena lebih unggul dalam segi efektivitas ketimbang Timnas Italia di semifinal UEFA Nations League ini.