Liga Spanyol

Sah Jadi Pemain Real Madrid, Fran Garcia Langsung Dipanggil Timnas Spanyol

Selasa, 13 Juni 2023 15:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© instagram@frangarci11
Wonderkid Liga Spanyol (LaLiga), Fran Garcia, langsung dipanggil Timnas Spanyol usai menjadi rekrutan Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas. (Foto: instagram@frangarci11) Copyright: © instagram@frangarci11
Wonderkid Liga Spanyol (LaLiga), Fran Garcia, langsung dipanggil Timnas Spanyol usai menjadi rekrutan Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas. (Foto: instagram@frangarci11)

INDOSPORT.COM Fran Garcia langsung dipanggil tim nasional Spanyol, usai menjadi rekrutan Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Fran Garcia merupakan salah satu pemain Real Madrid yang bakal membela tim nasional Spanyol di ajang UEFA Nations League 2022-2023.

Sebenarnya, Garcia sendiri merupakan salah satu pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Los Blancos, yakni Real Madrid Castilla.

Namun, Real Madrid menjual Fran Garcia ke Rayo Vallecano pada bursa transfer musim panas 3 tahun yang lalu, tepatnya pada 1 September 2020.

Saat ini, bek kiri berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 122 penampilan bersama Rayo Vallecano. Dirinya bahkan mengoleksi 5 gol dan 8 assist.

Pada musim ini saja Fran Garcia mampu mengumpulkan perolehan 2 gol dan 3 assist dari 40 laga yang dilakoni bersama Rayo Vallecano.

Catatan itu juga yang menjadi alasan Real Madrid memulangkan Garcia dari Rayo Vallecano menjelang bursa transfer yang akan dibuka Juli 2023.

Real Madrid sendiri memulangkan Fran Garcia dari Rayo Vallecano dengan mahar sebesar 5 juta euro, atau setara dengan Rp86,9 miliar.

Dengan mahar tersebut, Real Madrid dan Fran Garcia menandantangani kontrak selama 4 tahun, atau hingga 3 Juni 2025 mendatang.

Selepas didatangkan oleh Real Madrid, Fran Garcia dipanggil tim nasional Spanyol di bawah asuhan Luis De la Fuente. Akankah dirinya akan memainkan debut di semifinal UEFA Nations League?