In-depth

Main di Europa, Liverpool Bisa Sakit Kepala Lihat Jadwal Baru Liga Inggris

Jumat, 16 Juni 2023 10:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Bermain di Liga Europa, Liverpool dan Jurgen Klopp mungkin akan sakit kepala melihat jadwal Liga Inggris 2023/24 yang baru saja rilis. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bermain di Liga Europa, Liverpool dan Jurgen Klopp mungkin akan sakit kepala melihat jadwal Liga Inggris 2023/24 yang baru saja rilis. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Bermain di Liga Europa, Liverpool dan Jurgen Klopp mungkin akan sakit kepala melihat jadwal Liga Inggris 2023/24 yang baru saja rilis.

Seperti diketahui, jadwal lengkap Liga Inggris untuk musim depan sudah diumumkan. Liverpool pun bakal dihadapkan pada agenda sulit.

Pasalnya, mereka harus berkutat di tengah padatnya jadwal grup Liga Europa pada hari Kamis dan Liga Inggris pada akhir pekan.

Sebagai informasi, The Reds sampai saat ini masih menunggu drawing Liga Europa sampai putaran kualifikasi dan play-off resmi berakhir pada Agustus mendatang.

Meski belum tahu akan berada di grup mana dan siapa lawannya, mereka setidaknya sudah memiliki gambaran, kapan jadwal putaran grup akan dilaksanakan.

Berdasarkan informasi dari laman resmi UEFA, pertandingan grup Liga Europa 2023/24 bakal dimulai pada 21 September 2023 dan berakhir pada 14 Desember 2023.

Dari sinilah Jurgen Klopp harus memutar otak sebaik-baiknya. The Reds harus bisa memaksimalkan kekuatan mereka menghadapi liga malam jumat yang menyita lebih banyak stamina.

Dimulai dari matchday pertama grup Liga Europa pada 21 September. Sebelum itu, Mohamed Salah dkk harus bermain tandang di Liga Inggris pada 16 September ke Molineux.

Pada tanggal 23 September, mereka sudah harus melawan West Ham United di Anfield, yang bukan tidak mungkin diudur ke 24 atau 25 September.

Selanjutnya, matchday kedua grup Liga Europa pada 5 Oktober. Padahal sebelum itu, Liverpool harus menghadapi lawan berat di Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada 30 September.