Bola Internasional

Jelang Hadapi Persis Solo, Jeonbuk Dapat Sambutan Makan Malam ala Keluarga Raja

Sabtu, 17 Juni 2023 10:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jeonbuk Hyundai Motors saat berlatih di Lapangan Kottabarat, Solo, Kamis (15/6/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jeonbuk Hyundai Motors saat berlatih di Lapangan Kottabarat, Solo, Kamis (15/6/23).

INDOSPORT.COM - Tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, mendapat sambutan mewah dalam kunjungan ke Kota Solo. Lee Sung-yoon dkk. diajak makan malam ala keluarga Raja di Taman Pracima Tuin, Mangkunegaran, Jumat (16/6/23).

Jeonbuk datang ke Solo untuk melakoni laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam. Laga ini dihelat sebagai perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Jeonbuk mendarat di Solo pada Kamis (15/6/23) siang. Jeonbuk yang membawa 18 pemain dan sepuluh ofisial sudah menggelar dua sesi latihan di Lapangan Kottabarat dan Stadion Manahan.

Tak ketinggalan, Jeonbuk turut menggelar coaching clinik pada Jumat pagi. Mereka membagikan bola kepada seratusan siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota Solo.

Nah, setelah menjalani agenda yang berhubungan dengan rumput hijau, Jeonbuk bisa rehat sejenak di Taman Pracima Tuin. Restoran mewah yang berada di kawasan Pura Mangkunegaran ini dilengkapi menu-menu makanan khas keluarga kerajaan.

Rombongan Jeonbuk disambut langsung oleh Raja Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Hadir pula Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Malam ini adalah malam yang membahagiakan, karena di Solo ini kedatangan tim yang luar biasa. Tim dari Korea yang saya lihat ternyata tujuh kali juara Liga dan dua kali juara Liga Champions Asia dalam sepuluh tahun terakhir," kata Bhre Cakrahutomo mengawali sesi jumpa pers.

Bhre senang Persis Solo dan Jeonbuk turut menggelar kegiatan sosial, seperti coaching clinik dan pembagian seratusan bola.

"Ini menjadi momen yang berharga untuk tim kesayangan kita, Persis Solo, menjadi momen untuk bisa saling belajar dan saling memajukan satu sama lain dan tentu berdampak positif terhadap masyarakat," tutur Bhre.

Senada dengan GPH Bhre, Gibran Rakabuming turut gembira dengan keberadaan tim tersukses dalam sejarah sepak bola Korea Selatan.