Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Pinang David Raya, Gebrakan Mount dan Theo Hernandez

Sabtu, 17 Juni 2023 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Manchester United, kembali tertarik mendatangkan kiper Brentford, David Raya, untuk menggantikan David de Gea pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Manchester United, kembali tertarik mendatangkan kiper Brentford, David Raya, untuk menggantikan David de Gea pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United, klub Liga Inggris tersebut kembali tertarik mendatangkan kiper Brentford, David Raya, untuk menggantikan David de Gea pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United baru-baru ini merilis pernyataan resmi terkait masa depan beberapa pemain mereka, salah satunya David De Gea.

Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut kontraknya akan kadaluarsa per 1 Juli 2024 nanti. Man United masih berniat untuk mempertahankan jasanya dengan menggelar diskusi kontrak baru.

Meski demikian, Man United tidak memungkiri tengah berupaya membeli kiper baru pada bursa transfer musim panas ini agar bisa lebih bersaing di Liga Inggris.

Dengan dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah nama dikaitkan dengan lowongan tersebut. Salah satunya, David Raya dari Brentford.

Hanya saya, David Raya saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub. Misalnya klub rival Man United di Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dan raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Tottenham menginginkan David Raya untuk menggantikan Hugo Loris, sedangkan Inter mengincar sang kiper guna mengantisipasi kepergian David Onana yang santer dikaitkan hijrah ke Chelsea.

Pihak Brentford sendiri kabarnya siap menjual David Raya setelah mereka menyambut kedatangan kiper baru Mark Flekken, dari SC Freiburg.

Dengan kontrak David Raya tersisa satu musim lagi, Brentford mendambakan klub yang mau membayar mahar sang kiper di angka 40 juta pounds sebagaimana melansir dari People Person.

David Raya sendiri telah menjadi andalan di bawah mistar gawang Brentford. Pada musim 2022-2023 dia mengemas 12 cleansheet dan 40 kali kebobolan dalam 38 penampilan di Liga Inggris.