Timnas Indonesia

Agenda Lengkap Timnas Argentina di Indonesia Hari Ini: Jumpa Pers hingga Latihan di GBK

Minggu, 18 Juni 2023 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rangkaian acara menjelang FIFA Machday Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Minggu (18/06/23), di antaranya jumpa pers dan latihan resmi kedua tim. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rangkaian acara menjelang FIFA Machday Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Minggu (18/06/23), di antaranya jumpa pers dan latihan resmi kedua tim.

INDOSPORT.COM - Rangkaian acara menjelang pertandingan FIFA Machday Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Minggu (18/06/23), di antaranya jumpa pers dan latihan resmi kedua tim.

Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia dalam rangka FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Namun sehari sebelum kick=off pertandingan tersebut, Argentina akan bertemu dengan media terakreditasi dalam sesi konferensi pers yang digelar hari ini, Minggu (18/06/23) di Ruang Konferensi Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selanjutnya, pasukan Lionel Scaloni akan mendapatkan kesempatan menjajal rumput SUGBK terlebih dulu dalam rangka official training pada sore hari selama 15 menit.

Sesi latihan kedua kesebelasan tersebut bisa diliput oleh awak media selama 15 menit pertama, sebelum kemudian digelar secara tertutup.

Argentina sendiri menghadapi Timnas Indonesia dengan status tim peringkat 1 di ranking FIFA sekaligus pemenang Piala Dunia 2022. Namun, Argentina dipastikan tanpa sang megabintang Lionel Messi.

Lionel Messi dan dua rekannya Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diperbolehkan pulang setelah menjalani laga Argentina vs Australia untuk beristirahat.

Meski demikian, Argentina tetap akan menghadirkan sejumlah bintang andalannya, seperti Alejandro Garnacho, Emiliano Martinez, Julian Alvarez dan Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister. 

Menghadapi Argentina tanpa Messi, Shin Tae-yong tetap akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik, termasuk dengan fokus berlatih dan jangan terlalu terbawa euforia soal Messi.

Untuk selengkapnya, simak rangkaian acara jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina hari ini, Minggu (18/06/23: