Timnas Indonesia

Berapa Poin yang Didapat Timnas Indonesia di Ranking FIFA Jika Kalahkan Argentina?

Minggu, 18 Juni 2023 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berapa poin yang didapatkan Timnas Indonesia di ranking FIFA, jika bisa mengalahkan Argentina di laga FIFA Matchday di GBK, 19 Juni 2023 nanti?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di FIFA Matchday 2023, Senin (19/06/23) di Gelora Bung Karno.

Argentina tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Pelatih Lionel Scaloni dikabarkan ingin memberikan jam terbang pada pemain pelapis, sehingga Timnas Indonesia bisa saja menghadapi lawan yang lebih mudah.

"Kami berencana melakukan banyak perubahan (rotasi) dan membiarkan semua pemain berlaga, karena mereka pantas mendapatkannya," kata Lionel Scaloni.

Sebenarnya, masih banyak bintang Timnas Argentina yang diboyong Scaloni ke Tanah Air, misalnya Enzo Fernández, Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, dan Leandro Paredes.

Selain itu, juga ada Alexis Mac Allister atau nama-nama tenar seperti Rodrigo de Paul, Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Marcos Acuna, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, hingga Giovani Lo Celso.

Ini adalah tantangan bagi Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Jika bisa menang melawan tim pelapis Argentina, maka tim akan panen poin besar di ranking FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia masih tertahan di ranking 149 dunia, jauh di bawah Vietnam yang ada di urutan ke-94, dan Thailand yang ada di peringkat 114 dunia.

Jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Argentina, maka posisi skuad Garuda juga dipastikan naik di ranking FIFA tahun 2023.