Bursa Transfer

Kejutan! Man United Siapkan Tawaran Pembuka Rp863 Miliar demi Rekrut Jordan Pickford

Minggu, 18 Juni 2023 03:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siapkan tawaran pembuka Rp863 miliar demi rekrut kiper Everton, Jordan Pickford. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siapkan tawaran pembuka Rp863 miliar demi rekrut kiper Everton, Jordan Pickford.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siapkan tawaran pembuka Rp863 miliar demi rekrut kiper Everton, Jordan Pickford.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah kelabakan mencari kiper baru yang kiranya akan menjadi suksesor David de Gea.

Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu diperkirakan bakal angkat kaki dari Old Trafford setelah masa baktinya berakhir pada Juni 2023.

Memang sempat ada pembicaraan kontrak antara Setan Merah dan De Gea di mana Man United ingin sang kiper memotong gajinya bila berniat memperpanjang masa baktinya.

Akan tetapi, walaupun tampaknya David de Gea tidak mempermasalahkan hal itu, perpanjangan kontrak kiper asal Spanyol itu tak kunjung diumumkan yang berarti ia belum menandatanganinya.

Terlebih lagi, kiper berusia 32 tahun itu juga dikabarkan berada dalam radar klub Arab Saudi yang kiranya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi De Gea untuk pindah.

Sementara itu, performa De Gea akhir-akhir ini memang sudah menurun walaupun ia baru saja memenangi penghargaan Golden Gloves pada musim ini.

Terlepas dari catatan nirbobolnya yang terbanyak di Liga Inggris, kiper asal Spanyol ini tetap tak luput dari blunder fatal yang terkadang merugikan Setan Merah.

Selain itu, David de Gea bukanlah kiper yang piawai dalam mendistribusikan bola ke rekannya dengan baik, padahal kemampuan itu harus dimiliki oleh penjaga gawang modern saat ini.

Maka dari itu, Manchester United menyiapkan tawaran pembuka senilai Rp863 miliar untuk merekrut kiper Everton, Jordan Pickford.