In-depth

Romansa Manis Man United dan Pemain Prancis: Antoine Griezmann Selanjutnya?

Minggu, 18 Juni 2023 19:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Antoine Griezmann pasca Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (11/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Antoine Griezmann pasca Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (11/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COMAntoine Griezmann sepertinya bakal mudah beradaptasi di Manchester United, lantaran klub Liga Inggris tersebut cukup akrab dan punya kisah manis dengan para pemain asal Prancis.

Dalam beberapa waktu terakhir, Antoine Griezmann memang santer dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United.

Kubu Setan Merah disebut sangat tertarik dengan performa Antoine Griezmann sepanjang membela Atletico Madrid musim lalu.

Erik ten Hag selaku pelatih Man United, memang sempat mengindikasikan jika dirinya butuh satu striker tambahan dalam skuatnya.

Antoine Griezmann bukan nama pertama yang dikaitkan dengan Manchester United, sebelumnya ada Harry Kane yang dirumorkan bakal didatangkan pada musim panas ini.

Akan tetapi, rencana mendatangkan Harry Kane terancam gagal lantaran sang pemain belum mau dilepas Tottenham musim panas ini.

Melansir dari laman Fichajes, Manchester United langsung memalingkan target mereka ke Antoine Griezmann setelah peluang mendapatkan Kane mulai menipis.

Kans Man United merekrut Antoine Griezmann terbilang cukup besar, lantaran Atletico Madrid juga sedang mencari dana segar untuk memperbaiki neraca keuangan mereka.

Sepanjang musim lalu, Griezmann tampil apik dengan torehan 16 gol dan 19 assist yang dikemas bersama dengan Atletico Madrid.

Meski belum benar-benar terealisasi, namun kehadiran Antoine Griezmann tampaknya bakal bisa membuat lini depan Manchester United kian tajam.

Apalagi klub peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut sudah cukup familiar dengan pemain asal Prancis, sehingga kedatangan Griezmann mungkin bakal bisa mengulang era kejayaan mereka.