Timnas Indonesia

Bola Itu Bundar! Strategi Arab Saudi yang Bisa Ditiru Timnas Indonesia untuk Tumbangkan Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia bisa meniru strategi Arab Saudi tumbangkan Argentina kala Piala Dunia 2022 di FIFA Matchday mendatang. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia bisa meniru strategi Arab Saudi tumbangkan Argentina kala Piala Dunia 2022 di FIFA Matchday mendatang. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia bisa meniru strategi Arab Saudi tumbangkan Argentina kala Piala Dunia 2022 di FIFA Matchday mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno.

Argentina di bawah komando Lionel Scaloni itu memboyong beberapa pemain yang sudah menginjakkan kaki di Indonesia seperti Alejandro Garnacho hingga Julian Alvarez.

Tentu, FIFA Matchday kali ini bakal menjadi ujian berat bagi timnas Indonesia yang secara kualitas dan kauntitas jauh di bawah Argentina.

Namun, bukan hal yang mustahil bagi tim asuhan Shin Tae-yong memberikan perlawanan kepada tim berjuluk La Albiceleste di Stadion Gelora Bung Karno mendatang.

Pasalnya, Argentina sendiri pernah dikalahkan dengan tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 yakni Arab Saudi di fase grup dengan skor 1-2.

Elkan Baggott dkk bisa mencontoh pola permainan yang digunakan Arab Saudi ketika mempermalukan Argentina yang saat itu diperkuat pemain terbaik seperti Lionel Messi hingga Angel Di Maria.

Kala itu, Arab Saudi menggunakan taktik dengan memasang pertahanan yang tinggi dengan tujuan menjebak pemain Argentina di posisi off-side.

Terbukti, taktik tersebut berhasil membuat membuat penyerang Argentina terjebak offside 10 kali dalam pertandingan tersebut. Lautaro Martinez bahkan sempat mencetak dua gol tetapi dianulir wasit.

Apalagi di FIFA Matchday kali ini, Lionel Scaloni dikabarkan tidak menurunkan pemain bintangnya seperti Emiliano Martinez. Namun di lini depan, Alejandro Garnacho dan Julian Alvarez diprediksi bakal diturunkan.