In-depth

Andre Onana Kemahalan, 5 Kiper dengan Kualitas Build Up Serangan Bagus Alternatif Gabung Man United

Senin, 19 Juni 2023 16:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Andre Onana kabarnya menjadi prioritas transfer yang ingin dirampungkan oleh klub Liga Inggris, Manchester United. Tetapi harganya kemahalan, sebagai alternatif daftar kiper ini lebih layak bergabung.

Teka-teki masa depan Andre Onana di Inter Milan nampaknya masih menjadi misteri pada bursa transfer musim panas ini.

Sang pemain yang sudah menyatakan siap dijual, langsung menarik minat sejumlah klub top Eropa, salah satunya adalah Chelsea.

The Blues sudah beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan Onana. Tetapi negosiasi dan proses transfer masih belum menemui kemajuan, karena mentok di nilai jual sebesar 50 juta euro. 

Alhasil, Chelsea kini perlahan mulai mundur dari perburuan kiper asal Kamerun itu karena banderolnya dianggap terlalu mahal. Sebenarnya Chelsea menargetkan kiper AC Milan, Mike Maignan.

Namun banderol tinggi sekitar 100 juta euro yang ditetapkan membuat Chelsea menolak karena dianggap kemahalan, dan mengalihkan bidikan ke Onana.

Sayangnya, mereka juga tidak bisa mendapatkan kiper Inter Milan itu, meski harganya jauh lebih murah setengahnya. 

Dilansir dari Evening Standard, Andre Onana ternyata tetap memiliki peminat meski Chelsea sudah mundur. Mereka adalah Manchester United.

Man United jadi satu-satunya tim yang menginginkan jasa Onana. Sang kiper diperlukan untuk menggantikan kiper utama David de Gea.

Peluang Manchester United mendapatkan Onana terbilang besar, lantaran sang kiper pernah menjadi anak asuh Erik ten Hag saat masih berada di Ajax.

Tetapi hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pergerakan dari Manchester United untuk melayangkan tawaran.

Jika gagal menggaet kiper berusia 27 tahun itu, Setan Merah bisa mencari penjaga gawang alternatif lain yang punya kualitas membangun serangan dari bawah serta passing berakurasi tinggi seperti Andre Onana, yang tidak dimiliki oleh De Gea, siapa saja?