In-depth

Taktik dan Gaya Bermain yang Harus Diterapkan Timnas Indonesia untuk Redam Superior Argentina

Senin, 19 Juni 2023 12:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia berpotensi akan memainkan pressing tinggi untuk meredam agresifitas timnas Argentina seperti yang pernah dilakukan oleh Arab Saudi di Piala Dunia.

Pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday Juni 2023 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB.

Diketahui sebelummnya, Argentina tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Meski demikian, masih banyak bintang Timnas Argentina yang diboyong pelatih Lionel Scaloni ke Tanah Air, misalnya Enzo Fernández, Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, dan Leandro Paredes.

Selain itu, juga ada Alexis Mac Allister atau nama-nama tenar seperti Rodrigo de Paul, Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Marcos Acuna, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, hingga Giovani Lo Celso.

Bisa dibilang meskipun lapis kedua, para pemain yang bakal diturunkan nanti untuk timnas Argentina adalah pemain bintang andalan di klubnya masing-masing.

Seluruh pemain itu juga mayoritas adalah jebolan juara Piala Dunia 2022 sehingga gaya bermainnya kemungkinan tidak jauh berbeda seperti di Qatar nanti.

“Bahwa pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” ucap Scaloni dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (18/06/23). 

“Jadi Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus. Tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” beber Scaloni.

Lantas bagaimana timnas Indonesia bisa meredam Argentina nanti, caranya tentu saja mengadopsi gaya bermain Arab Saudi di Piala Dunia.