Liga Indonesia

Masuk Hari Ke-3 TC di Yogyakarta, Luis Milla Akhirnya Senang dengan Performa Persib

Senin, 19 Juni 2023 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, senang dengan perkembangan performa anak asuhnya setelah tiga hari menjalankan pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, senang dengan perkembangan performa anak asuhnya setelah tiga hari menjalankan pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, senang dengan perkembangan performa anak asuhnya setelah tiga hari menjalankan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, performa anak asuhnya masih bisa meningkat pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, apalagi masih ada waktu sekitar dua pekan lagi sebelum kick off.

Persib sendiri memulai pemusatan latihan sejak Jumat (16/06/23), rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan TC di Yogyakarta hingga pekan depan atau sekitar sembilan hari.

"Saya senang dengan performa dari semua pemain dan terus berkembang step by step," kata Luis Milla setelah memimpin latihan, Minggu (18/06/23).

Meski senang dengan peningkatan performa pasukannya setelah memasuki hari ketiga TC di Yogyakarta, tetapi Luis Milla tidak ingin cepat puas.

Menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini, skuad Maung Bandung masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi, agar saat mengarungi Liga 1 2023-2024 bisa tampil maksimal.

"Tapi kami masih ingin berkembang lagi dari konsep bermain dan situasi di lapangan," tegas Luis Milla menuturkan.

Sejauh ini menurut Luis Milla, anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan maksimal dan dapat menerapkan hasil latihan sebelumnya. Hal itu, terlihat pada sesi game internal.

Sesi game internal sendiri, digelar oleh skuad Maung Bandung di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Minggu (18/06/23). Progam tersebut, berlangsung 3x35 menit.

Dalam game internal tersebut, pemain Persib dibagi menjadi dua tim, yakni biru dan putih. Selama game berlangsung, pemain berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Game internal untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini, berakhir dengan skor imbang 3-3. Gol tim biru dicetak oleh Robi Darwis, David da Silva dan Frets Butuan, sedangkan tim putih melalui dua gol Ezra Walian dan Arsan Makarin.

"Kami berlatih dengan bagus dari kemarin dan melakukan game internal tadi. Yang terpenting adalah step by step kami terus berkembang lagi seperti di hari ini," ucap Luis Milla.