Liga Indonesia

Pramusim Jadi Ajang Ujian Bagi Pemain Persib Sebelum Masuk Tim Inti

Sabtu, 17 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akan menguji pemainnya selama pramusim sebelum menentukan komposisi tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akan menguji pemainnya selama pramusim sebelum menentukan komposisi tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akan menguji pemainnya selama pramusim sebelum menentukan komposisi tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Luis Milla, persaingan di dalam tim akan semakin ketat untuk menembus skuad inti saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, pasalnya ada perubahan regulasi pemain asing dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Persib sendiri memaksimalkan kuota pemain asing kompetisi Liga 1 2023-2024, dengan mendatangkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin.

"Kalian semua tahu dengan adanya regulasi baru yang mana diperbolehkan menambah dua pemain asing, maka ini menjadi situasi yang kurang baik bagi pemain lokal," kata Luis Milla, Kamis malam (16/06/23).

Meski Persib memaksimalkan kuota pemain asing, tetapi seluruh anak asuhnya memiliki kesempatan yang sama untuk menembus skuat inti Maung Bandung. 

Hanya saja, mereka harus bersaing dan bekerja keras menunjukkan kualitas, di antaranya saat pramusim, agar saat kompetisi Liga 1 2023-2024 bergulir mereka bisa masuk dalam skuad inti Persib.

"Rencana saya adalah terus bekerja dengan semua pemain dan melakukan analisis terhadap mereka baru setelah itu saya mengambil keputusan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

"Saya akan melihat siapa yang punya performa lebih baik, bagaimana sikap dari masing-masing pemain, karena bagi saya ini menyulitkan," jelas mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.