In-depth

Mengintip Peluang Bek Kiri Persib Zalnando Tampil di Liga 1 2023-2024 Pasca Pulih Cedera

Sabtu, 17 Juni 2023 06:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, kondisinya mulai pulih dari cedera dan sudah fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, kondisinya mulai pulih dari cedera dan sudah fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, kondisinya mulai pulih dari cedera dan sudah fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir mulai awal Juli 2023.

Sebelumnya, Zalnando sempat mengalami cedera serius yang membuatnya terpaksa menepi dan absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di sisa pertandingan terutama putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, cedera tersebut didapat Zalnando, saat pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Saat itu, Zalnando mengalami cedera di bagian kaki kiri, yang membuatnya tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 79. Setelah itu, dia dibawa tim medis Persib ke rumah sakit di Solo.

Keesokan harinya, bersama dokter tim Persib, Rafi Ghani, Zalnando pulang ke Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit di Kota Bandung dan menjalani operasi, Jumat (16/12/22).

Setelah menjalankan program pemulihan sekitar lima bulan, kondisi Zalnando sudah mulai pulih dan bisa mengikuti program latihan bersama Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2023.

Bahkan, saat uji tanding yang digelar Persib di Bandung, Zalnando sudah terlihat mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Luis Milla, di antaranya saat melawan Bandung United dan Dewa United.

Pada pertandingan tersebut, Zalnando tampil penuh motivasi, tidak terlihat canggung maupun trauma saat ditugaskan oleh Luis Milla di sektor kiri tim kebanggaan Bobotoh.

Bahkan, pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini tak ragu untuk berduel dengan pemain lawan, agar bisa menguasai maupun merebut bola dari lawan.

Selain itu, dengan kecepatan yang dimilikinya, pemain asal Cimahi ini turut membantu serangan dan memberikan umpan crossing kepada rekannya yang berada di dalam kotak penalti.