Liga Indonesia

Persib Menang atas Dewa United, Luis Milla Masih Kurang Puas Hal Ini

Jumat, 16 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masih punya ganjalan saat meraih kemenangan atas Dewa United dalam laga uji coba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masih punya ganjalan saat meraih kemenangan atas Dewa United dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masih punya ganjalan saat meraih kemenangan atas Dewa United dalam laga uji coba jelang Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (15/06/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada uji coba yang digelar tanpa penonton tersebut, anak asuhnya tampil cukup bagus, sehingga bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Dewa United.

Meski demikian, Luis Milla tak menampik dalam uji coba perdana dengan tim Liga 1 tersebut, ada beberapa kekurangan dari pemain yang harus dibenahi sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Ini pertandingan uji coba perdana, saya merasa senang dengan apa yang diperlihatkan pemain, tapi ada beberapa hal juga yang membuat saya sedikit kurang senang," ucap Luis Milla setelah pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai, kesalahan atau kekurangan yang terjadi saat uji coba menghadapi Dewa United masih wajar, pasalnya skuad Maung Bandung sedang persiapan untuk mengarungi kompetisi.

Selain itu, pada pertandingan tersebut anak asuhnya tidak berada dalam kondisi terbaiknya, sehingga masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Tapi ini merupakan uji coba pertama di masa pramusim dan pemain tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Jadi di pramusim ini kami harus terus melanjuktan pekerjaan, memperbaiki konsep bermain dari tim," ungkapnya.

Terkait skor akhir pertandingan, Luis Milla mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan, sebab hasil tersebut menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain di masa persiapan menghadapi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, dua gol kemenangan Persib pada uji tanding tersebut dicetak oleh Ezra Walian dan Ferdiansyah. Sedangkan gol tunggal Dewa United, melalui Nasir.

"Tapi yang terpenting adalah memulai pramusim dengan kemenangan karena ini memberikan perasaan yang bagus," ucapnya.