Liga Indonesia

Rodriguez dan Tyronne Belum Nampak, Kapan Bisa Gabung Persib Bandung?

Jumat, 16 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@tyronne11
Pemain baru Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11) Copyright: © Instagram@tyronne11
Pemain baru Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11)

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Bayu Eka Sari, memberikan bocoran mengenai jadwal kedatangan dua pemain asing asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Bes ini, kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan bergabung dengan tim Persib dalam waktu dekat, lantaran saat ini manajemen sedang mengurus administrasinya.

Lebih lanjut Bang Bes menuturkan, proses pengurusan administrasinya tersebut berjalan dengan lancar, sehingga Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin kemungkinan bakal segera bergabung dengan tim.

Tyronne sendiri diperkenalkan lebih dulu oleh tim Persib pada Minggu (28/05/23). Setelah itu, skuad Maung merekrut Alberto Rodriguez Martin, Minggu (11/06/23).

"Untuk pemain baru surat-suratnya sudah diurus manajemen dan berjalan dengan lancar. Kemungkinan besar akan bisa gabung secepatnya," ucap Bang Bes.

Saat uji tanding menghadapi Dewa United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis malam (15/06/23), kedua pemain tersebut belum bergabung dengan tim.

Menurut Bang Bes, Tyronne del Pino dan Rodriguez, kemungkinan bakal bergabung saat tim melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta.

Sebagai informasi Persib akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sekitar 10 hari, tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan berangkat dari Bandung pada Jumat (16/06/23).

Selain itu, saat pemusatan latihan di Yogyakarta, Persib bakal melakoni pertandingan uji coba, sehingga kedua pemain asing tersebut kemungkinan akan bergabung saat TC.

"Kan sudah ada Tyronne dan Alberto, diharapkan bisa gabung secepatnya, mungkin paling cepat ketika kita TC di Yogya, karena di sana juga akan ada pertandingan yang tidak kalah penting juga," jelas Bang Bes.