Liga Indonesia

Persib Tingkatkan Level Lawan Uji Coba Sebelum Liga 1 2023-2024

Kamis, 15 Juni 2023 20:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Edo Febriansyah (tengah) saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Edo Febriansyah (tengah) saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, meningkatkan level lawan yang dihadapi anak asuhnya pada pertandingan uji coba, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut asisten pelatih Persib, Bayu Eka Sari, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah melakoni dua pertandingan uji coba yakni menghadapi Persib U-21 dan Bandung United.

Kedua pertandingan uji coba tersebut digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23) dan Senin (12/06/23). Dalam dua laga itu, Persib berhasil meraih kemenangan.

Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh meningkatkan level lawan yang dihadapinya yakni Dewa United, tim Liga 1 2023-2024 akan beruji coba dengan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis malam (15/06/23).

Selain tiga pertandingan tersebut, Persib juga mengagendakan tiga pertandingan lainnya di Yogyakarta, saat tim menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

"Ini bagian dari program pelatih untuk preseason, jadi di Bandung ada tiga pertandingan uji coba dan nanti di Yogya akan ada tiga juga," ucap Bang Bes sapaan akrabnya, Rabu (14/06/23).

"Jadi kita sudah melewati dua di awal dan levelnya akan terus naik dari yang easy ke medium, dari medium ke hard dan besok kita akan menghadapi tim Liga 1 yang sama dengan kita," ujarnya menambahkan.

Menjelang pertandingan uji coba ketiga tersebut, tim pelatih Persib sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan mengasah taktik dan strategi. Sehingga, diharapkan pada laga nanti pemain bisa menerapkan materi yang telah diberikan sebelumnya.

"Persiapan untuk besok kita sudah lakukan dan kita sudah lakukan latihan taktik. Tim yang besok akan main juga sudah disiapkan dan di akhir, di akhir latihan kita ada latihan set piece," kata Bang Bes.

"Jadi kita sudah mulai turun, kemarin kita tinggi terus dan dalam dua hari terakhir sudah hanya satu kali latihan supaya pemain fit untuk pertandingan besok dan bisa TC di Yogya selama 10 hari," jelasnya.