Liga Indonesia

Dikalahkan Persib, Jan Olde Riekerink Akui Penampilan Dewa United Belum Maksimal

Jumat, 16 Juni 2023 18:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink usai laga uji coba antara Persib Bandung vs Dewa United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink usai laga uji coba antara Persib Bandung vs Dewa United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengakui penampilan anak asuhnya belum maksimal, saat dikalahkan Persib Bandung dalam uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis malam (15/06/23).

Menurutnya pada pertandingan tersebut, anak asuhnya masih sering melakukan kesalahan. Meski begitu, belum maksimalnya penampilan pemainnya merupakan hal yang wajar, lantaran Dewa United masih persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, pada persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024, Dewa United memiliki beberapa pemain anyar, sehingga mereka masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim.

"Saya lebih fokus pada tim saya sendiri. Kami mempunyai lima pemain baru dan sejarah tim ini baru tiga tahun," ucap Jan Olde Riekerink setelah pertandingan di Stadion GBLA.

"Jadi kami harus membangun tim dan mungkin saya masih melakukan beberapa kesalahan mendasar, tapi ini merupakan bagian dari persiapan," kata pelatih berusia 60 tahun ini menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini membeberkan beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, pada pertandingan menghadapi Persib, di antaranya jarak pemain terutama di lini pertahanan.

Kesalahan yang ada pada pertandingan menghadapi Persib tersebut menurut Jan Olde Riekerink, menjadi bahan evaluasi baginya agar Dewa United bisa tampil maksimal saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Terutama dari jarak dan ruang antar pemain belakang dan saya selalu menekankan untuk memainkan bola di belakang. Jadi kami masih punya banyak perbaikan untuk dilakukan," ujarnya.

"Tapi saya senang dengan tim dan kami juga bisa bermain sepak bola Meski untuk melakukan itu tentu saja dibutuhkan kehati-hatian karena khawatir pemain nantinya melakukan kesalahan," jelasnya.