Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Argentina Berujung Bencana, Suporter Jadi Korban Calo Rugi Rp20 Juta

Senin, 19 Juni 2023 22:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib nahas harus dialami oleh salah satu suporter lantaran menjadi korban penipuan calo pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib nahas harus dialami oleh salah satu suporter lantaran menjadi korban penipuan calo pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Nasib nahas harus dialami oleh salah satu suporter lantaran menjadi korban penipuan calo pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Disaat para penggemar penuh suka cita melihat pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/23) di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), namun Sebagian suporter malah harus menelan pil pahit.

Bagaimana tidak, sejumlah penggemar menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh calo yang sebelumnya menjual mahal harga tiket.

Hal ini dialami oleh salah satu penggemar bernama Hendro. Saat ditemui oleh tim INDOSPORT, penggemar asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara itu mengatakan bahwa dirinya merupakan korban penipuan calo.

Hendro mengaku bahwa ia membeli tiket tersebut seharga Rp2 juta rupiah dan memborong 10 tiket yang jika ditotal kerugian mencapai Rp20 juta.

“Tadi beli di temennya temen, beli sekitar Rp2 jutaan lah. Total ada 10 tiket,” ucap Hendro, saat diwawancarai oleh tim INDOSPORT.

Selain itu, Hendro juga mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui ditipu oleh calo karena wristband atau gelang tiket yang didapatkannya tidak bisa di-scan di pintu masuk, sehingga dirinya tidak bisa menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina.

“Tiket kelihatannya asli, tapi waktu di-scan gak bisa masuk. Yaudah Rp20 juta lenyap begitu saja, dikhlasin aja mau gak mau,” tukasnya.

Padahal tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina dijual dengan harga terjangkau, namun hal ini dimanfaatkan oleh calo yang menjajakan tiket yang dibanderol dengan nominal selangit.

Penjualan tiket Timnas Indonesia vs Argentina sendiri dijual sejak 5 Juni 2023 kemarin, namun ludes terjual hanya dalam beberapa menit saja.